Pilihan ini akan mengatur ulang halaman muka situs ini. Mengembalikan setiap widget atau kategori yang telah tertutup.

Reset

Gaya Rambut Beckham Selamatkan Bocah Ini

Mungkin tak semua setuju kalau gaya potongan rambut “Mohawk” yang pernah dipopulerkan David Beckham cocok buat anak-anak. Tapi percaya atau tidak, gaya rambut ini¬†ternyata menjadi penyelamat hidup seorang bocah di Inggris berusia tiga tahun.

Orang tua Maddox Tallowin sangat beruntung ketika anaknya dicukur dengan gaya Beckham karena tak lama kemudian buah hatinya itu ketahuan mengidap penyakit leukemia. Ketika tukang cukur rampung mamangkas rambut anaknya, mereka terkejut karena menemukan benjolan mencurigakan di bagian belakang kepala.

Ayah Maddox, Ben Tallowin (32) dan ibunya Barbie (33)  kemudian membawa anaknya ke RS Addenbrooke di Cambridge, di mana dokter kemudian memberitahu bahwa benjolan tersebut adalah tanda penyakit leukemia.

“Sungguh sangat beruntung kami menemukannya. Maddox meminta potongan rambut Mohawk. Dia punya mata biru yang besar dan rambut yang pirang. Dia sendiri yang menginginkan potongan rambut itu sejak beberapa bulan lalu.

“Ketika kami menyentuh bagian rambut mohawk-nya, ada benjolan-benjolan pada bagian leher dekat ujung kepala . Rasanya ada yang tidak beres, jadi kami membawanya ke dokter,” ungkap Ben Tallowin.

Keanehan pada kepala Maddox itu ditemukan pada 14 Oktober tahun lalu dan sejak itu, anak berusia 3 tahun ini selalu lekat dengan tabung infus dan kemoterapi untuk mengatasi kanker darah yang diidapnya.

Maddox sempat menghabiskan waktu empat bulan menjalani perawatan di RS Addenbrooke. Ia bahkan harus merayakan Natal dan ultahnya yang ke tiga di rumah sakit, sebelum akhirnya diizinkan dirawat di rumah.

“Saya merasa sangat beruntung dapat menemukannya. Dokter mengatakan, seringkali penyakit ini tidak terdiagnosa hingga anak mengalami kesakitan. Maddox tidak sedang sakit pada saat itu, jadi kami dapat menemukannya lebih awal,” ungkap Ben Tallowin yang sehar-hari berprofesi sebagai supir taksi.

Leukemia adalah jenis penyakit kanker yang menyerang sel-sel darah putih yang diproduksi oleh sumsum tulang. Jenis kanker ini paling banyak menimpa anak-anak di negara industri. Di Inggris, satu dari 2.000 anak menderita penyakit ini. Sebagian besar pasien leukemia menjalani kemoterapi yaitu jenis pengobatan dengan menggunakan obat-obatan untuk membunuh sel-sel leukemia.

Gejala yang perlu diwaspadai dan sering ditemukan pada leukemia antara lain pucat, demam dan pendarahan yang tak jelas penyebabnya, nyeri tulang dan pembengkakan perut. Umumnya, kanker pada anak tidak mudah dikenali secara dini. Salah satu penyebabnya, pada tahap awal, penderita jarang menunjukkan keluhan ataupun gejala yang mudah dilihat oleh orangtuanya.

Sumber : kompas.com

Artikel Terkait



Tinggalkan Komentar Anda

Switch to our mobile site