Pilihan ini akan mengatur ulang halaman muka situs ini. Mengembalikan setiap widget atau kategori yang telah tertutup.

Reset

Versi Ubuntu mirip dengan Windows XP

Yupz, Ylmf OS adalah Sistem Operasi Ylmf buatan Cina. Dikutip dari downloadsquad, tidak senang dengan membajak Windows XP, para kreatif China sudah selangkah lebih maju dengan meng-hack Ubuntu sehingga bisa tampak persis seperti Windows XP.

Jika Anda mengklik link di atas, Anda akan melihat bahwa seluruh situs tersebut dalam bahasa Cina tanpa ada tombol untuk mengubahnya menjadi bahasa Inggris maupun untuk bahasa lainnya, tetapi jika Anda masuk ke halaman download, terdapat lima link ke ISO yang dapat Anda download. Pengujian awal, dan screenshot, akan menunjukkan bahwa OS GUI (Graphical User Interface) adalah murni buatan Cina juga, kemungkinan saat ini hanya mendukung bahasa Cina saja. Belum tau apakah akan dirilis untuk versi dalam berbagai bahasa.

Ini bukan pertama kalinya copycats atau pembajak meniru sebuah sistem operasi yang umum. Clone di Cina melaporkan kasus Tomato Garden Windows XP, di mana sang pencipta dipenjara selama 4 tahun dan didenda $ 147.000. Cina memiliki hukum pembajakan yang sangat lemah.

Namun itu semua, Ylmf OS masih dipertanyakan legalitasnya. Tapi dengan screenshot yang ada, design sangat mirip dengan Windows XP, bahkan pixel hampir sempurna mirip. Sesungguhnya ada pertanyaan yang timbul setelah adanya copycats atau tiruan sistem operasi tersebut untuk para pengembang Ubuntu. Apakah pengembang Ubuntu bangga dan bahagia dengan hasil tersebut atau putus asa untuk menandingi Windows.

Artikel Terkait



Tinggalkan Komentar Anda

Switch to our mobile site